PALOPO KOTA PENDIDIKAN

Jika anda berpikir bahwa Palopo kota idaman bagi para pencari ilmu, adalah sebuah pendapat yang benar. Palopo berbenah menuju Palopo Kota Pendidikan. Indikator tersebut –setidaknya- dapat dilihat dari banyaknya lembaga pendidikan yang ada di kota ini. Mulai dari pendidikan pra sekolah, TK, pendidikan dasar, pendidikan menengah (SMA dan SMK), hingga perguruan tinggi, anda dapat temukan di kota ini, ditambah lagi dengan lembaga-lembaga pendidikan kursus yang dengan mudah dapat anda temuakan. Ya… Palopo kota idaman bagi para pencari ilmu. Tidaklah heran jika kemudian di kota ini, banyak pelajar yang datang dari berbagai kota di luar kota palopo.
Di kota ini, terdapat sebuah Perguruan Tinggi Negeri yaitu Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palopo, dan beberapa perguruan tinggi swasta seperti Universitas Cokroaminoto (UNCOK), UNANDA, STIH, STIEM, Akademi kebidanan, dan Akademi Keperawatan. Tidak diragukan bahwa upaya pemerintah mencerdaskan masyarakat sebagai tujuan pendidikan dapat terwujud di kota ini. Upaya implementasi kurikulum dan tujuan pendidikan yang didukung oleh guru professional, akan menjadi jalan bagi kota ini mentasbihkan diri sebagai kota pendidikan. Tentu tidak berlebihan jika kemudian julukan Palopo Kota Idaman menjadi Tag dari kota yang telah beberapa kali meraih penghargaan Adipura ini.
Sekiranya anda belum pernah jalan-jalan ke kota palopo, maka anda dapat menyaksikan keindahan palopo sebagai kota dengan nuansa pendidikan yang kental. Para guru di kota ini pun banyak berasa dari berbagai daerah di Sulawesi selatan. Pluralitas masyrakat kota palopo mencerminkan betapa kuatnya karakter palopo sebagai kota dengan julukan Palopo kota idaman.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Terus angkat potensi juga sejarah daerahmu sop.Sayang Palopo tepatnya ga disebutkan.Maksih sharingnya,happy blogging.

Slow Area mengatakan...

gan ane udah follow tag follow backnya
http://yyulio.blogspot.com

Fauzul Andim mengatakan...

nice post

salam kenal

ditunggu followbacknya ya gan

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 ancha TheRomANche All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.